Jalan Lurus, Makna Shiraathu al-Mustaqim.

Makna Shirotol Mustaqim adalah jalan Islam yang lurus dan tidak memiliki kesalahan sedikitpun.  hal ini dapat difahami setidaknya dari dua jalan yakni pertama dari kata-katanya yakni “Jalan yang lurus”  bahwa Jalan yang lurus itu kalau ada bengkoknya walaupun sedikit jalan tersebut tidak bisa lagi disebut sebagi jalan yang lurus, dan ini termasuk ilmu daruri atau ilmu mudah. dan yang kedua dari penjelasan Al Quran yakni bahwa jalan yang lurus itu adalah jalannya orang yang diberi nikmat ( siapakah orang yang diberi nikmat yaitu para Nabi, Syahid, saleh, dan siddiqin), bukan jalan orang yang dimurkai dan juga bukan jalan orang yang tersesat.. siapa misdaqnya dua kelompok tersebut sebaiknya jangan bergosip… hehe afwan canda sangat menarik silahkan dibaca..

eit.. sedikit tambahan adalah bahwa jalan yang lurus itu adalah Islam yang difahami oleh orang maksum yakni Nabi saww dan Ahlul Baithnya yang suci.. tanpa orang maksum jalan yang lurus itu tidak mungkin ada karena syarat jalan yang lurus adalah jalan yang tidak bengkok sama sekali, benar 100% tidak mungkin salah 100% jadi dengan adanya Ahul baith Nabi Alaihimus salam sebagai pelanjut estapet maka jalan yang lurus itu akan terjaga hingga akhir zaman.. dan tentu saja dijamin akan sampai ke Telaga Kausar. (syurga).

 

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.

 

BACA JUGA:  Sekilas Kandungan Aqidah Syi’ah

Leave a Reply

Alamat email anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

error: Copyright © 2020, Sinar Agama - Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra