Sinar Agama

Yayasan Mulla Shadra Hasan Abu Ammar

ornament-1a

﷽ Bagaimana status riwayat ini, Amirul Mukminin Imam Ali as yang mengatakan: “Apabila terjadi bentrokan dua pasukan di Suriah, maka itu tidak akan berakhir kecuali dengan sebuah tanda dari Allah”.

﷽ Suatu hari duduklah Abu Bakar, Umar, Zubair dan ‘Abdurrahmaan bin ‘Auf di halaman rumah Nabi saww (di sekitar rumah). Lalu Nabi saww datang dan duduk bersama mereka sambil memberikan sandal beliau saww kepada imam Ali as. Kemudian beliau saww bersabda: “Sesungguhnya ada sekelompok umat yang datang dari sebelah kanan …

﷽ Sudah dinukilkan hadits tentang berbicara dengan orang mati di kuburan. Karena itu berbicara dengan orang mati, jelas tidak bertentangan dengan ajaran Islam. Tidak seperti berbicara dengan patung-patung yang dilakukan orang-orang jahiliyyah. ….

﷽ Dimana hadist yang mengatakan bahwa jika kita Ziarah Kubur harus mengucap salam kepada Nabi seperti Shalawat yang antum kemukakan di Artikel antum di atas? Mana dalilnya bahwa membolehkan sholat di kuburan? Silahkan simak tanggapan alm ust SA terkait dengan sanggahan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Bagaimanakah penjelasan hadits ini? “Kami penyabar dan syiah kami jauh lebih sabar dari kami. Seorang bertanya kepada imam, aduhai imamku jiwaku menjadi tebusan, bagaimana mungkin syiah kalian lebih sabar dari kalian? Imam berkata: kami sabar terhadap apa yang kami ketahui, sedangkan syiah kami bersabar atas apa yang mereka belum …

﷽ Mohon penjelasan tentang  makna sabar dalam hadits dari imam Ali as berikut: Sabar terbagi dalam dua bagian. Yang pertama sabar terhadap yang engkau sukai dan yang ke dua sabar terhadap yang engkau benci. Silahkan simak penjelasan alm ust SA terkait dengan pertanyaan di atas dalam PDF berikut:

﷽ Apakah nash bertentangan dengan al-Qur’an  dan nash dari as-Sunnah? Dan apakah mungkin dalil  al-Qur’an berselisih dan bertentangan dengan dalil Sunnah begitu pun sebaliknya? Silahkan simak penjelasan alm ust sinar Agama terkait dengan pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Imam Ali as berwasiat kepada imam Hasan as, imam Husain as, keluaga beliau as dan siapa saja yang sempat membaca wasiat beliau as ini: “Aku berwasiat kepada kalian berdua, anak-anakku, keluargaku dan siapa saja yang kepadanya tulisanku ini untuk bertaqwa kepada Allah, mengatur urusan-urusan kalian dan menjaga/ memperbaiki hubungan …

﷽ Siapakah nashibi itu? Apakah seperti Abu Bakar dan Umar bisa disebut nashibi, Atau apakah lebih komplek lagi nashibi adalah kaum non Syi’ah? silahkan simak penjelasan alm ust SA terkait dengan pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ “Saya bersumpah demi Allah, kecuali atas kehendak Allah, bahwa saya melatih diri saya sedemikian rupa, sehingga ia akan merasa gembira apabila mendapatkansepotong roti untuk dimakan, dan puas dengan hanya garam untuk membubuhinya” ( imam Ali) Kata-kata Ia di dalam kalimat di atas di tujukan ke siapa? Silahkan simak tanggapan …

﷽ Bagaimana pemahaman yang benar terhadap hadits yang berbunyi: “Sesungguhnya amal tergantung niatnya.”? Kapan mau buat serang Yahudi ? Silahkan simak tanggapan alm ust SA terkait dengan pertanyaan-pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Bolehkah dalam Islam, saya pasang bambu kuning di depan rumah yang katanya bisa menangkal jin masuk? Silahkan simak tanggapan alm ust SA terkait dengan pertanyaan di atas di dalam PDF berikut?

error: Copyright © 2020, Sinar Agama - Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra