ornament-1a

Sejarah

Sejarah adalah pahaman Intiza’i/Abstrak yang memiliki setidaknya dua pengertian. Kadang kala yang menjadi sorotan adalah peristiwa dan fenomena masa lampau, kadangkala berkaitan dengan pembelajaran dan analisa peristiwa-peristiwa. Jadi Sejarah adalah ilmu yang membahas perkembangan peristiwa dan kejadian-kejadian dimasa lampau. Oleh karena itu baik ilmu Sejarah maupun obyek pembelajarannya disebut dengan Sejarah.

﷽ SIAPA YANG PERTAMA-TAMA MENJALANKAN IBADAH shalat dan di mana dia menjalankannya? Berapa tahunkah dia menjalankan? Dan di tempat mana? Yang pasti sebelum Nabi Adam? Silahkan ikuti penjelasan dan tanggapan alm ust SA terkait dengan pertanyaan-pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Seseorang menceritakan isi hatinya sebagai berikut: Saya- meyakini, bahwa manusia tanpa disadari dibimbing dengan perantara wahyu dan ilham tanpa memandang kualitas ketaatan kepada Tuhan. Dasar keyakinan saya ini dengan melihat apa yang terjadi dengan Issac Newton, Archimeds, Galileo dan lain-lain sampai akhirnya saya dapati dalil dari al-Qur’an yaitu Maryam, …

﷽ Apakah kedua orang tua Rasuullah saww itu wafat dalam kekafiran seperti yang di tuduhkan oleh saudara-saudara kita yang mengaku muslim? Silahkan ikuti penjelasan alm ustadz SA terkait dengan pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Siapa yang pertama kali menjalankan ibadah shalat dan di mana dia menjalankannya? Berapa tahunkah dia menjalankan? Dan di tempat mana? Yang pasti sebelum Nabi Adam. Silahkan ikuti penjelasan dan tanggapan alm us SA terkait dengan pertanyaan-pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Ketika sedang menyusun setrategi perang dikatakan bahwa seorang shahabat Nabi yakni Salman al-Farisi, bertanya kepada Nabi, ”apakah strategi yang sudah dicanangkan dalam peperangan ini merupakan wahyu ataukah ijtihad Nabi sendiri?” Yang kemudian dijawab oleh Nabi yang mulia, bahwa itu bukanlah wahyu. Kemudian, Salman pun mengusulkan menggunakan strategi menggali parit, …

error: Copyright © 2020, Sinar Agama - Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra