ornament-1a

Imamah

Imamah dalam bahasa Arab adalah masdar atau kata dasar dari AMAM yang berarti Di Depan, dan Imam adalah orang yang berdiri di depan dan memimpin. Dan dalam istilah bermakna kepemimpinan umum dalam masalah-masalah dunia dan agama sebagai wakil Nabi saww yang diangkat oleh Allah swt melalui RasulNya. Imam dalam Syi’ah atau madzhab Ahlul Bait ada dua belas, mereka adalah: Ali bin Abi Thalib yang dikenal dengan Amirul Mukminin, Hasan bin Ali bin Abi Thalib yang dijuluki al-Mujtaba, Husain bin Ali bin Abi Thalib yang dijuluki As-Syahid, Ali bin Husain yang dijuluki Zainal Abidin, Muhammad bin Ali yang dijuluki al-Baqir, Ja’far bin Muhammad yang dijuluki ash-Shadiq, Musa bin Ja’far yang dijuluki al-Kazhim, Ali bin Musa yang dijuluki ar-Ridha, Muhammad bin Ali yang dijuluki al-Jawad atau at-Taqi, Ali bin Muhammad yang dijuluki al-Hadi. Hasan bin Ali yang dijuluki al-Askari, Muhammad bin Hasan yang dijuluki al-Mahdi.

﷽ “Nabi tidak berkata selain yang telah diwahyukan. “Dimana letak perbedaan antara al-Qur’an, hadith Qudsi, dan hadith selain selain hadith Qudsi, dan percakapan Nabi sehari-hari? Benarkah anggapan bahwa Nabi hanya menerima makna dari wahyu, yang kemudian dengan kebijaksanaan Nabi, makna tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa? Siapa yang memiliki otoritas menentukan …

﷽ Mengapa imam-imam setelah imam Husein as itu adalah keturunan imam Husein as? Mengapa bukan keturunan imam Hasan as? Silahkan ikuti penjelasan dan tanggapan ustadz SA terkait dengan pertanyaan-pertanyaan  di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Seseorang menukil sebuah hadits dari imam Ja’far Shadiq yang mengatakan: “Ada sekelompok orang yang berkata bahwa aku ini imam mereka. Demi Allah, saya bukan imam mereka. Sama sekali bukan. Semoga Allah melaknat mereka. Mereka itu, setiap kali saya menutupi sesuatu, mereka malah membukanya. Semoga Allah mengungkapkan keburukan-keburukan mereka.” Silahkan …

﷽ Apakah maksud dari “dengan menangisi (meskipun pura-pura) al Husain as akan dihapus segala dosanya”… Silahkan ikuti penjelasan dan tanggapan ustadz SA terkait dengan pertanyaan-pertanyaan di atas di dalam PDF berikut:

﷽ Perjuangan Imam Husein as dan seluruh para Imam as itu adalah untuk kemenangan hakiki, yaitu mempertahankan Islam yang murni. Karena itu, keberadaan Syi’ah sampai hari ini adalah kemenangan mereka as. ….

error: Copyright © 2020, Sinar Agama - Mulla Shadra Hasan Abu Ammar ra